Blog Personal tentang Opini

Dallas Commercial Photography

Trend Media Sosial 2012 di Indonesia

 

Jika kita bertanya pada orang-orang sekarang, khususnya pada anak muda a tau remaja  “Apa Trend Media Sosial 2012 di Indonesia?”
Pasti jawaban mereka adalah Facebook dan Twitter.
Ya, karena sekarang ini siapa yang tidak mengenal Facebook dan Twitter, saya yakin sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal 2 media social ini. Karena 2 media social ini sedang ngetrend, bahkan anak yang umurnya dibawah  5 tahun pun banyak yang sudah mengenal media social ini. 

Tapi sebelumnya tahukah kamu arti dari media sosial?
Menurut saya media sosial adalah media yang digunakan untuk berinteraksi atau berhubungan dengan sesama.
Bagi kamu yang ingin tahu inforasi tentang media social yang sedang berkembang saat ini khususnya info tentang facebook, twitter, google+,
Foursquare , dan youtube. Kamu dapat mengunjungi situs “ Arwuda Indonesia (Social Media Agency)”. Arwuda Indonesia ini adalah salah satu perusahaan yang menjadi bagian dari kelompok usaha CDAGroup, yang telah berdiri sendiri dan fokus bergerak dibidang media sosial seperti, Facebook, Twitter, YouTube dan Blog.

Ok, kembali ke topik kita tentang Trend Media Sosial 2012 di Indonesia. Dengan adanya facebook dan twitter dunia menjadi terasa semakin sempit, karena kita bisa chatting atau ngobrol dengan orang luar negeri, misal dengan orang Amerika tanpa harus kita pergi kesana.
Sehingga dengan adanya facebook dan twitter, kita bisa merasakan berbagai keuntungan atau manfaatnya, seperti :
-berkirim berita/kabar
-mendapatkan teman yang banyak, dari berbagai daerah
-Bisa mempunyai teman dari luar negeri tanpa keluar rumah
-berbagi cerita, ide, dan foto
-Bisa mengabadikan kenangan kita dan membagikannya kepada orang lain (foto).
-untuk chatting atau ngobrol
-berbisnis
-berpromosi / beriklan
-mencari pacar atau pasangan hidup
-mempererat kekerabatan
-Dan masih banyak keuntungan lainnya

Sehingga dengan kehadiran Facebook dan twitter telah merubah perilaku dan gaya hidup penggunanya dan bisa dikatakan media social khususnya facebook dan twitter di Indonesia, khususnya bagi para remaja sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Mereka umumnya menulis status atau keadaan terbarunya, atau biasa disebut dengan istilah "update status". Apalagi sekarang ini produk komunikasi seperti handphone, smartphone, blackberry langsung membawakan aplikasi/software yang khusus untuk mengakses facebook. Dan berbagai operator seluler pun banyak yang menawarkan kemudahan untuk mengakses facebook dan twitter, dengan ada yang memberikan layanan gratis untuk menuju ke situs facebook. Sehingga menjadikan situs facebook sebagai media sosial pada urutan no. 1 di Indonesia pada saat ini.

Namun dibalik keuntungannya, facebook dan twitter juga mempunyai kerugian, seperti:
-menurunnya semangat belajar anak-anak dan remaja, karena terlalu sibuk mengakses facebook dan twitter
-Menjadi pemalas (malas untuk makan, sekolah, belajar, ibadah, dan membantu orang tua)
-Kita menjadi kecanduan akan facebook dan twitter, sehingga tidak akan melewatkan 1 hari pun tanpa menggunakan facebook atau twitter.
-pemborosan uang dan waktu

Jadi apapun didunia ini, pasti ada kekurangan atau kerugiannya. Semua itu tergantung kesadaran diri kita masing-masing dalam memanfaatkan dan memandangnya. Jika kita memanfaatkan untuk hal kebaikan, maka kita akan mendapatan kebaikan, dan sebaliknya.
Karena kita sekarang hidup dijaman yang modern yang mana arus kehidupan seperti arusnya air, yaitu:
-Jika kita melawan arus, kita akan ketinggalan jaman
-Jika kita terbawa arus, kita
-Jangan kita ikuti arusnya, karena kita nanti akan terbawa sehingga  hidup kita akan sia-sia karena melakukan hal-hal yang kurang berguna
-Yang baik adalah kita lihat dan amati arusnyaseperti apa dan kemana mengalirnya,yaitu dengan selalu mempertimbangkan dan memikirkannya sebelum masuk ke arus itu.

Jadi Selalu memilih mana yang positif dan mana yang negatif.
Saran saya adalah jangan berlebihan (karena sesuatu yang berlebihan itu tidak enak, sehingga gunakanlah sesuatu itu dengan sewajarnya) dan yang jelas selalu atur waktu anda, karena waktu adalah penyeimbang yang luar biasa. Tak peduli siapa Anda, berapa uang yang Anda punya, atau dimana Anda hidup di muka bumi ini, kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama dalam 1 hari. Waktu anda adalah sumber yang sangat berharga. Jadi, jangan pernah sia-siakan waktu karena  waktu yang terbuang tak akan kembali lagi, dan ini sama untuk semua orang. Jadi, jangan habiskan sebagian besar waktu anda hanya untuk bermain facebook dan twitter. 





Tag : Arwuda
2 Komentar untuk "Trend Media Sosial 2012 di Indonesia"

yap... tidak bisa disangsikan lagi ternd media sosial ini,,,
catatan menarik


#Blogwalking sekalian mau ngasih info
Event Blogger Hadiah Android Samsung & Voucher2 Belanja Matahari
semoga bermanfaat
Salam Bahagia

Back To Top