Blog Personal tentang Opini

Dallas Commercial Photography

pelestarian lingkungan hidup

Pelestarian lingkungan hidup sangat di perlukan untuk kehidupan ke masa depan. Dengan melakukan pelestarian lingkungan hidup, maka kita bisa menyelamatkan lingkungan yang semakin tahun semakin tidak terurus, seperti melakukan:
  • buang sampah sembarangan
  • penebangan liar
  • penggundulan hutan
  • tidak melakukan reboisasi
  • dan masih banyak lagi
Sekarang ini pelestarian lingkungan hidup  sangat diperlukan guna mengurangi pemanasan global, dan bencana alam lainnya seperti banjir, dsb. Dengan dilakukannya pelestarian lingkungan hidup maka kehidupan makhluk hidup tidak terancam.

Salah satu cara untuk pelestarian lingkungan hidup khususnya untuk menenmkan jiwa cita lingkungan pada anak (sebagai penerus bangsa) adalah dengan melakukan program sekolah hijau atau dalam bahasa inggris Green Schooll Movement, adalah program sekolah untuk menghijaukan lingkungan. Ini adalah cara yang cukup efektif, karena dapat mengajari anak-anak sekolah untuk cinta lingkungan yaitu dengan menanam pohon sejak usia dini. Program sekolah hijau dapat mengurangi pemanasan global yang sekarang ini sedang hangat menjadi topik pembicaraaan antar negara sedunia. Sehingga anak sekolah tidak hanya tahu tentang pelajaran umum (matematika, bhs. inggris, dsb) saja.

Selain itu sudah ada Undang-Undang tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup, yaitu Undang-Undang No 32 Tahun 2009

anda dapat mendownloadnya melalui link di bawah:
 demikian artikel dari saya semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "pelestarian lingkungan hidup"

Back To Top