Blog Personal tentang Opini

Dallas Commercial Photography

Keunggulan Cinema 3D TV dan Smart TV dari LG

Tv zaman sekarang ini merupakan bukan sesuatu yang aneh atau langka. Karena di sebagian rumah di Indonesia sudah punya TV. Saya sangat puas sekali dengan produk TV dari LG, karena saya punya tv LG 20 atau 21 inch (saya kurang tau tepatnya) yang awet.  Di beli tahun 2004 belum pernah service atau mengalami kerusakan sampai sekarang (2011). Berikut ini gambar tv lg saya:


Tapi sekarang, zaman sudah berubah, khususnya teknologi elektronik TV, yaitu sekarang tv seperti itu (tv tabung) sudah mulai ketinggalan zaman dan di pasaran mulai tidak laku. karena sekarang sudah diganti dengan tv yang slim, layar datar, ukurannya semakin tipis, dan harganya yang mulai murah. teknologinya pun semakin meningkat dari tv hitam putih, berwarna sampai 3D. Sekarang mungkin zamannya TV dengan teknologi 3D & Smart TV.

 
3D TV merupakan tv yang menghasilkan gambar sangat bagus, dengan dilengkapi kaca mata.
Sedangkan Smart tv merupakan tv yang bisa untuk browsing, sehingga bisa untuk berselancar di dunia maya, seperti komputer.

Baru-baru ini LG telah meluncurkan CINEMA 3D TV dan SMART TV. Informasi ini saya peroleh dari http://chip.co.id/news/read/2011/04/14/552424/LG.Luncurkan.Cinema.3D.TV.dan.Smart.TV:
"LG Electronics Indonesia menghadirkan Cinema 3D TV dan Smart TV. Acara peluncuran ini sekaligus menghadirkan juga produk lainnya pada jajaran Home Aplliances dan Air Conditioner yang mengambil tempat di Hotel Ritz Carlton"

Dengan peluncuran ini, mungkin beberapa tahun lagi setiap rumah akan ada 3D atau SMART TV. Dan kemungkinan besar produk dari LG ini akan banyak diminati oleh banyak konsumen, karena 3D TV dan SMART TV dari lg punya keunggulan-keunggulan dibanding lainnya.
Keunggluan-keunggulan itu antara lain:

3D TV:
  • menghasilkan gambar 3d di level yang berbeda dari produk lainnya
  • gambar yang dihasilkan lebih jernih dan terang daripaa teknologi 3d pada umumnya
  • dilengkapi dengan polarized kacamata3d yang sejenis dengan kacamata yang dipakai di layar lebar, tapi dengan teknologi FPR (Film-type Patterner Retarded). Sehingga menghasilkan gambar dengan kualitas bebas blur (blur-free) dan bebas kedipan (flicker-free), yang menjadikan:
  1. orang yang menonton 3d lebih nyaman tanpa rasa pusing dan lelah pada mata
  2. membuat orang yang menonton lebih nyaman, sehingga bisa menonton 3d hingga jangka waktu yang lama
  3. memberi cahaya 2x lebih terang dari tv 3d biasa
  4. mampu memaksimalkan backlighting LED TV
  5. kacamata ini tidak perlu daya (sehingga tidak perlu dicharging)
  6. bisa menonton 3d dengan kacamata ini tidak dibatasi waktu, lebih ringan, tidak membebani pengguna, dan harganya lebih murah/terjangkau
  7. bebas memposisikan kepala dan lebih fleksibel, sehingga sangat nyaman dipakai.menghadirkan sudut pandang yang lebih luas
  8. menonton 3d lebih nyaman
  • dll
    smart tv: 
    • memiliki kemampuan: point, click, control, dan simply smarter
    • memberikan kemudahan dalam akses konten yang beragam.
    • memiliki home dashboard yang menawarkan akses mudah untuk mendapat varian hiburan
    • memiliki magic motion remote control yang mempermudah segalanya, karena menawarkan akses single click dan dapat melakukan drag-drop seperti di komputer.
    • adanya fitur smart share yang memungkinkan untuk melakukan streaming konten secara nirkabel melalui perangkat yg kompatible untuk ditampilkan ke layar tv, sehingga memudahkan pengguna dalam memindahkan konten dari pc dan melakukan akses data secara bersamaan.

    Demikian artikel dari saya semoga bermanfaat, yang saya rangkum berdasarkan pengetahuan saya dan dari berbagai sumber.
    Jika ada kesalahan pengertian maupun penulisan saya minta maaf.
    2 Komentar untuk "Keunggulan Cinema 3D TV dan Smart TV dari LG"

    Wow...keren sob! Ingin memilikinya,semakin betah saja diam di rumah klo dihadapan terpampang Cinema 3D TV dan Smart TV dari LG! Nice post sob,folback follower 70 ya!

    Back To Top