Blog Personal tentang Opini

Dallas Commercial Photography

BLOGGER NGGAK CUMA NGEBLOG

Awalnya aku ngeBlog hanya coba-coba, tapi lama-kelamaan saya sangat menyukainya. Setelah itu dikit-dikit saya mulai bisa memodifikasi blog. Lalu Saya liat-liat blog teman-tweman yang lain, ternyata sudah bagus-bagus. Lalu saya belajar terus, dan sampai sekarang saya masih belum bosan ngeBlog, dan saya sangat ingin menjadi webmasater. Karena menurutku Blog bisa:
  • untuk curhat
  • untuk menambah teman atau memperat tali silaturahim atau menambah saudara
  • tempat meletakkan ide dan pengetahuan kita
  • untuk meletakkan informasi, berita dan opini secara bebas dan bisa menyebar luaskaannya ke seluruh dunia
  • dapat berpendapat dan berargumentasi secara bebas
  • untuk berbagi pengalaman, informasi, dan pengetahuan
  • untuk mencari penghasilan
  • untuk mendidik, menghibur, dan memberi memotivasi seseorang
  • dan masih banyak lagi
 
Tapi dari semua itu yang terpenting menurut saya adalah dapat menambah teman, karena kita tahu mencari teman lebih sulit daripada mencari musuh. Dan mencari teman sejati lebih sulit lagi.
Tapi sekarang ini dengan adanya jejaring sosial (seperti: facebook, tweeter, dsb) mengurangi peminat blogger.
Blog sekarang tidak seperti dulu yang dipakai untuk berinteraksi, tapi kebanyakan sekarang memakai blog hanya untuk bisnis dan mencari artikel yang sedang dicari (seperti tugas sekolah) dan jika sudah ketemu blog pun langsung ditinggal & dilupakan.

Tapi selain adanya jejaring sosial, juga karena menjadi blogger tidak mudah, yaitu kita harus:
  • mencari ide
  • bisa SEO (agar blog bisa masuk google search engine, yahoo, dsb). Karena menurut saya banyak blogger yang putus asa karena udah nulis artikel dengan sangat bagus, tapi setelah dicari di mesin pencari seperti google tidak ada atau tidak terindrex
  • bisa menarik pegunjung blog (anda bayangkan udah capek-capek menulis, memodifikasi blog, tapi pengunjungnya ngga ada)
  • dan masih banyak lagi.
Jadi menurut saya mari kita saling:
Sehingga banyak blogger-blogger baru bermunculan, sehingga kita bisa saling berbagi dan bertambah teman dan ilmu.

Artikel ini diikutkan dalam Return Blog Contest 2011 
Sponsored by: denaihati

Demikian artikel semoga bermanfaat dan dapat memperat tali silaturahim blogger Indonesia.
Tag : Blogger
4 Komentar untuk "BLOGGER NGGAK CUMA NGEBLOG"

lemgkap banget dari A sampai z,moga menang ya

thx comentnya, ea moga-moga.

Kalo sebatas cuma ngeblog keknya membosankan, menurut saya ngeblog dengan berbagi, sharing walaoupun lewat komentar. itu akan lebih asik.

Salam kenal bro !!

Back To Top