Blog Personal tentang Opini

Dallas Commercial Photography

hubungan internet dengan pendidikan

Internet atau international network adalah sebuah jaringan yang menghubungkan komputer yang satu dengan komputer lain tanpa mengenal  tempat dan waktu. Intenet pertama kali muncul adalah di Amerika, dan sekitar tahun 1995-an pengguna internet mulai memakai internet untuk bisnis. Tetapi kebanyakan di pakai untuk pendidikan perkuliahan.


Di indonesia pengguna internet begitu banyak dari anak-anak yang baru duduk di bangku sekolah dasar sampai orang tua, tpi kebanyakan orang indonesia belum tau manfaat internet yang sebenarnya, para pengguna internet hanya memakai internet untuk bisnis dan hiburan, jarang sekali yang memanfaatkannya untuk pendidikan, padahal jika ingin negara maju dan sejahtera maka orang-orangnya berpendidikan. Seharusnya dengan adanya internet akan memberikan efek pada pendidikan, yaitu:

  1. bisa belajar tanpa sekolah, karena diinternet menyediakan semua
  2. bisa mendirikan perpustakaan online
  3. bisa ikut kursus online
  4. bisa belajar dengan interaktif, tidak monoton
  5. mencari pengetahuan tentang dunia tanpa pergi-pergi




Kebanyakan anak-anak dan anak muda memakai internet hanya untuk game online dan facebook-an, padahal ini tak ada manfaatnya, karena dengan memakai internet untuk game online & facebook-an. ini akan memberi dampak besar yaitu kecanduan, sehingga lupa makan, minum, sekolah, ngaji,dan lupa kalo esok masih ada hari. jika ini dibiarkan berlarut-larut maka anak-anak menjadi pemalas.
Tag : IT
0 Komentar untuk "hubungan internet dengan pendidikan"

Back To Top